30 Juni 2009

Setting Karburator HONDA TIGER Revo

Nabil adalah salah satu pemilik HONDA TIGER Revo 2009 yang merasakan perubahan pada motornya setelah karburatornya di-seting ulang. Sebelumnya dia merasa bahwa tarikan motornya kurang dan torsi di RPM bawah kurang stabil. Apalagi saat motor baru dihidupkan, ketika mulai dijalankan akan timbul gejala mesin seperti tersendat sejenak dan gejala itu hilang seiring gas ditambah. Padahal semua isi karburatornya masih asli dan standar. Ukuran Pilot jet serta main jetnya masih standar dan tinggi pelampungnya normal. Stelan klepnya juga standar. Anehnya, saat motor dihidupkan tidak terjadi gejala apapun alias normal-normal saja dan engine-nya sangat mudah untuk dihidupkan. Posisi idle-nya juga sangat bagus. Lalu apakah yang menyebabkan demikian?

Setelah dilakukan beberapa kali setting karburator mulai dari menaikan ukuran main jet dan merubah ukuran pilot jetnya serta merasakan performa dan pengaruh terhadap setelan karburator tersebut, maka mekanik LENTERA MOTOR ini memilih pilot jet yang diambil dari Kawasaki NINJA dan membiarkan main jetnya tetap berukuran standar. Pilot jet tersebut dapat ditebus di Dealer Kawasaki seharga Rp 30 ribuan. Jangan lupa untuk menyetel ulang putaran setelan anginnya.

Apa komentar Nabil setelah ini?
Dia kirim sms kepada mekaniknya begini:'Wah mtrku jd sip rip. thk ya'
Padahal beberapa hari sebelumnya dia bilang kalo motornya belom beres juga padahal sudah diservis. Malah sampe bolak-balik kebengkel sampe 3x..ck...ck..ck










hit counters
Provided by website-hit-counters.com .

Digital clock - dwebresources.com

Komentar

Pengikut